Cara Mudah Restore iPhone Lewat iTunes

Sesempurna apapun Apple merancang iOS, ada kalanya pengguna iPhone mengalami kendala software. Masing-masing kendala tentunya punya solusi tersendiri, tapi kalau sudah menumpuk, cara yang paling ampuh mungkin adalah menghapus isinya sampai bersih, atau me-restore-nya ke keadaan semula.

Kalau kendala software-nya tidak berat, sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah yang tidak membutuhkan iTunes sama sekali. Akan tetapi kalau iPhone benar-benar tidak merespon atau terjebak di layar bertuliskan “Connect to iTunes”, jalan terbaiknya adalah me-restore perangkat menggunakan iTunes.

Berikut ini akan saya jelaskan cara restore iPhone menggunakan iTunes. Sekedar informasi, cara ini juga berlaku untuk perangkat iPad maupun iPod Touch.

1. menonaktifkan fitur Find My iPhone terlebih dulu. Kalau fitur ini belum dimatikan, proses restore tidak akan bisa dilanjutkan.


2. Membuka iTunes dan menghubungkan iPhone ke iTunes


3.Tunggu hingga iTunes mendeteksi iPhone Agan 


4.Klik Pulihkan iPhone, Maka iTunes otomatis mengunduh Frimware versi terakhir dari iPhone agan, Atau jika agan sudah puny file ipsw / frimware buat iPhone agan, agan bisa tekan tombol Pulihkan iPhone sambil menekan Tombol ( Shift )

5. Pilih file ipsw agan, lalu pilih Pulihkan.


6. Tunggu saat proses restore berlangsung, agan bisa membikin mi instan atau Jalan jalan ke mall dulu kira - kira 10 - 15 menit jangan sentuh iPhone agan atau Kabel usb agan, biar kan iTunes bekerja 


7. Setelah muncul Welcome new iPhone, berarti proses restore / Instal ulang selesai, agan bisa pilih set new iPhone untuk menghapus semua data yang ada atau pilih restore backup untuk mengembalikan semua data agan yang hilang.


Setesai iPhone agan bisa di gunakan kembali, tinggal login sosial media agan, dan Gunakan iPhone agan seperti Semula, Sekian tutorial ini, selamat mencoba





No comments:

Post a Comment

Instagram